Jumat, 26 Mei 2017

embung banjaroya yang menawan

Reservoir Mini Kalibawang atau Embung Banjaroya adalah mini berbentuk reservoir cagar alam yang ada dan dibangun di daerah Kalibawang, perbukitan menoreh kulon progo yogyakarta. Wisata Alam terletak di desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten KulonProgo, Yogyakarta. Tepatnya di bagian utara Kulon Progo.
Seperti Mini Kleco Reservoir di Girimulyo, reservoir mini ini juga berada di daerah berbukit. Jika cuaca sedang cerah di pagi dan malam melalui waduk ini kita bisa melihat Gunung Merapi dan Merbabu lebih dekat. Di sore hari kita dapat menikmati matahari terbenam, meskipun matahari ditutupi oleh bukit seperti set, tapi kita dapat menikmati matahari terbenam sore. Objek wisata ini sangat cocok sebagai tempat untuk melakukan perjalanan dengan keluarga dan remaja yang ingin menikmati keindahan alam. Ada yang menarik di waduk ini mini, yang merupakan sebuah patung besar durian yang ditempatkan di pintu masuk reservoir. Patung ini digunakan sebagai simbol bahwa daerah Kalibawang adalah pusat durian menoreh terbaik. Jika datang musim durian, sering diadakan durian festival di daerah Kalibawang ini. Rute ke Kalibawang Embung lebih mudah dari reservoir Mini Kleco.
Perjalanan atau peta menuju Kalibawang Embung:
Dari jogja = Jl. Godean - barat - Sungai progo - lampu merah Bait - belok kanan - kalibawang Jl. Magelang - REST AREA pasar BENDO turun POTRONALAN - belok kiri lurus ke atas.

Dari Magelang = Jl. Magelang Kalibawang - REST AREA pasar BENDO turun POTRONALAN - benar balok naik ke atas.

Dari arah kota Yogyakarta dan Magelang arah tujuan pertama adalah daerah Kalibawang KulonProgo. Ketika Anda tiba di tempat ISTIRAHAT BENDO bangunan POTRONALAN, di samping pasar ada jalan yang naik, Anda memasuki jalan itu dan tindak lanjut. Mini pangsit waduk terletak di sisi kiri jalan. Jalan sana adalah hanya satu jalan sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat.
Jika dilihat dari peta google Android street kuning Nomor 14 adalah jalan yogyakarta - Semarang atau yogyakarta - Magelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar