Jumat, 26 Mei 2017

pesona waduk sermo kulonprogo

Bagi warga yogyakarta dan sekitarnya adalah tidak asing dengan nama reservoir menoreh. Reservoir buatan diresmikan oleh Presiden Soeharto adalah favorit para nelayan, karena di reservoir ini didominasi oleh ikan serila, tombro, gurameh dan setan merah.
Berada di atas bukit menoreh berdekatan dengan hutan sermo serangan sarowa, waduk sermo ini menjadi sangat indah, sebelum memasuki kawasan Waduk Sermo tidak adalah sebuah hutan kecil yang didominasi oleh pohon-pohon besar yang digunakan untuk foto berburu dan prewedding foto.
Lokasi dan rute menuju Waduk Sermo
Waduk sermo ini terletak di desa harmirilis, kecamatan kokap, Kabupaten Kulonprogo, yogyakarta. Tidak sulit untuk mencapai waduk sermo ini. Karena kota wates ke waduk sermo ada hanya satu jalur. Jalan menuju ke sana lebar dan halus aspal.
Rute ke reservoir paling nyaman adalah melalui jalur wates. Dari pusat kota jogja mengambil arah wates jalan. Cukup ikuti jalan, setelah tiba di patung kuda ambil kanan menuju alun-alun. Kemudian melanjutkan ke barat Alun-alun menuju waduk sermo. Jogja kota jarak ke waduk di sekitar 35 km sermo dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Aspal di waduk sermo ini cukup lengkap walaupun tidak terlalu baik dipertahankan. Toilet dan shower juga tersedia di sana. Pemda kulon progo sebagai manajer menyediakan villa dan keluar daerah Timur waduk sermo.
Waduk Sermo juga memiliki naik perahu di dermaga reservoir. Bagi wisatawan yang ingin mengelilingi waduk sermo dapat menggunakan layanan ini wisata perahu. Masa depan waduk sermo juga dapat ditambahkan dengan speed boat. Bagi mereka yang merasa lapar di kawasan waduk sermo, ada juga sebuah restoran, Restoran gendhis yang menyediakan segar menu ikan dengan pemandangan waduk sermo
Waduk Sermo adalah salah satu jalan ke Desa Wisata Kalibiru, puncak Dipowono dan Gunung gajah melalui Waduk Sermo. Jadi jika Anda berencana untuk memesan sermo tidak membahayakan kalian juga mampir kemasyarakatan, puncak gunung dipowono dan Gajah.
Sebulan sekali ada juga pertunjukan tari tari jazz. Tarian khas kulon progo yang saat ini jarang dimainkan. Untuk jadwal tari jathilan Anda langsung dapat mencari informasi ke Kulon progo's kabupanten website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar